IKUTI
  • 3 tahun yang lalu /   ZALYAN TOUR & TRAVEL MELAYANI PENGIRIMAN BARANG DAN DOKUMEN DARI BANDA ACEH KE SELURUH INDONESIA, CEPAT DAN TERPERCAYA
  • 3 tahun yang lalu / kami siap mengatur perjalanan maupun kegiatan pertemuan anda di dalam maupun luar negeri
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di laman website ZALYAN Tour & Travel
Kadisbudpar Aceh Bahas Peran BPPA dan Kalender Event Pariwisata Aceh

Kadisbudpar Aceh Bahas Peran BPPA dan Kalender Event Pariwisata Aceh

Oleh : zalyantravel - Kategori : Aceh tourism
8
Mar 2022

Kadisbudpar Aceh Bahas Peran BPPA dan Kalender Event Pariwisata Aceh

BANDA ACEH | ACEH HERALD.com

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin dan pengurus Badan Promosi Pariwisata Aceh (BPPA) yang diketuai Mirza Rizqan, Senin (7/3/2022) melakukan sosialisasi kegiatan dan sekaligus memperkenalkan BPPA ke kepala Kepala Disbudpar Kabupaten/Kota se-Aceh.

Jamaluddin menjelaskan Badan Promosi Pariwisata Aceh yang dibentuk dengan SK Gubernur Aceh No. 556/1649/2021 dan No. 903/1783/2021 mengemban sejumlah tugas penting bagi kemajuan pariwisata Aceh untuk dipromosikan ke dunia luar.

Karena itu, kata Kadisbudpar Aceh kehadiran BPPA ini akan sangat membantu promosi pariwisata di Provinsi Aceh dan 23 kabupaten/kota. Disamping itu, katamya, sesuai dengan amanat undang-undang Kepariwisataan Nomor 10 Tahun 2009, pihak Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah guna membantu mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Lebih jauh, Jamaluddin mengatakan untuk meningkatkan arus kunjungan wisata ke Tanah Rencong, Pemerintah Aceh tahun 2022 ini akan kembali melaunching Calender of Event (CoE) yang dijadwalkan bertepatan dengan kegiatan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), 21-24 Maret 2022.

Pada acara Muktamar IDI, Presiden Jokowi direncanakan akan membuka perhelatan akbar para dokter se Indonesia. Lebih 3000 dokter diperkirakan akan hadir di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain Presiden Jokowi, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga hadir maka dalam kesempatan itu momen launching CoE akan dimanfaatkan oleh Disbudpar Aceh.

Karena tidak semua anggota DPR Aceh memberikan dukungan anggaran Pokirnya untuk bidang kepariwisataan, kata Jamaluddin, sebaiknya Disbudpar Kabupaten/Kota untuk melobi anggaran kepada anggota DPRA dari daerah pemilihannya agar mengusul kegiatan event di Disbudpar Aceh.

Sementara itu, Ketua BPPA Mirza Rizqan mengatakan bahwa dalam tahun 2022,  Aceh dipilih sebagai tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award dan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi BPPA dalam mempromosi kegiatan yang pertama sekali dipercayakan Aceh tersebut.

Pada event tahunan yang dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,  (30/11/2021) lalu, Aceh menjadi juara umum API Award dengan meraih 7 juara dari 18 kategori yang diperlombakan.

Dan sebagai tuan rumah, pada API Award 2022 ini, Aceh mengharapkan sukses dalam penyelenggaraan, dan juga sukses dalam prestasi.

Untuk mencapai prestasi maksimal itu, diharapkan seluruh kabupaten/kota agar segera memperbaiki semua destinasi wisatanya dari sisi atraksi, amenitas dan aksesibilitas hingga bisa menjadi terbaik dari Dewan Juri API Award.

Lebih jaud Mirza menjelaskan sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh, disamping Unsur Penentu Kebijakan, BPPA juga memiliki Unsur Pelaksana dimana yang beranggotakan 1 orang Direktur Eksekutif, 1 orang Sekretaris dan 3 Direktur diantaranya yang masing-masing membidangi Strategi Pemasaran Pariwisata, Atraksi Wisata, Direktur Analisis Segmen Pasar dan 8 anggota.

Ini adalah sebuah Teamwork pada BPPA untuk membangun komunikasi dan menjalankan program kerja untuk mempromosikan pariwisata Aceh yang akan melaksanakan sinergitas dan kolaborasi dengan Disbudpar Aceh dan Kabupaten/Kota.

sumber : https://acehherald.com/kadisbudpar-aceh-bahas-peran-bppa-dan-kalender-event-pariwisata-aceh/

====================

Lihat juga beberapa paket tour menarik kami berikut ini :

  1. Special Sabang honeymoon 3D2N, klik link berikut : http://zalyantravel.com/paket/special-honeymoon-sabang-3d2n/#order
  2. Pesona Jogja dan borobudur tour 3D2N, klik link berikut : http://zalyantravel.com/paket/pesona-jogja-borobudur-tour-3d2n/#order
  3. Bali Funtastic Tour 3D2N, klik link berikut : http://zalyantravel.com/paket/bali-funtastic-tour-3d2n/#order