Aceh Punya Alam Bawah Laut Kelas Dunia

Aceh Punya Alam Bawah Laut Kelas Dunia

Banda Aceh – Sebuah pulau di Aceh punya begitu banyak spot wisata air. Pulau Rubiah di ujung barat Indonesia memang terkenal memiliki alam bawah laut setara internasional.

Meski memiliki akses yang cukup mudah, belum banyak wisatawan yang sadar dengan keindahan alam bawah laut dari Pulau Rubiah. Dari Indonesia Travel, Kamis (18/4/2013), pulau ini memiliki spot diving yang akan membuat mata Anda terbelalak kagum.

Dari Pantai Iboih, pulau ini hanya berjarak 250 meter. Dulunya, pulau ini merupakan asrama Haji sebelum diberangkatkan ke Makkah. Setelah dipindahkan, kini pulau ini jadi destinasi wisata khususnya para pecinta alam bawah laut.

Taman Laut Rubiah atau Sea Garden of Rubiah memiliki luas sekitar 2.600 hektar dan smuanya cantik di sini. Yang paling cantik di sini adalah biota lautnya. Ikan-ikan yang besar dan warna-warni siap menggoda Anda dengan segala keindahannya.

Di sini hidup ikan warna-warni dan menarik seperti ikan macan atau ikan kakatua. Bentuknya yang besar dan warnanya yang menarik membuat para penyelam lupa diri. Belum lagi jika diving lebih dalam, akan menemukan banyak ikan seperti pari manta, hiu, penyu dan lain-lain.

Tak perlu kuatir jika tak memiliki lisensi diving. Karena di sini, ada banyak titik menyelam. Beberapa di antaranya aman diselami para pemula atau diver yang belum berpengalaman.

Jika tak ingin diving, kecantikan taman laut ini pun bisa dinikmati dengan cara snorkeling, atau glass bottom boat. Untuk menyewa alat snorkeling, dikenai harga sekitar Rp 40.000 per hari. Sedangkan untuk menyewa perahu dengan dasar kaca, bisa berharga Rp 300 ribu yang bisa dimuat hingga 12 orang satu perahu.

“Snorkeling di sini puas. Karena ikannya sudah terlihat, besar dan bagus,” ungkap Sri, salah seorang turis yang pernah snorkeling di sana.

Sedangkan untuk diving, harga bisa bergantung ke mana, dan berapa lama Anda akan diving. Belum ada penginapan di pulau ini. Namun sudah ada beberapa warung makan yang bisa jadi tempat pengisi perut saat lapar setelah snorkeling atau diving. (detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: