Anugerah Wisata Halal Aceh 2019

Anugerah Wisata Halal Aceh 2019

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyerahkan penghargaan Anugerah Wisata Halal Aceh 2019 untuk tujuh pemenang nominasi.

Penghargaan itu diserahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada masing-masing pemenang pada acara Malam Penganugerahan Wisata Halal Aceh 2019 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Jumat (6/12/2019) malam

Ada tujuh katagori yang dinilai Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, yaitu hotel halal syariah, retoran hotel halal, restoran/rumah makan halal, souvenir halal, bandara ramah wisata, penggiat sertifikasi, dan travel halal.

Dari beberapa nama yang umumkan masuk dalam nominasi, Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Dr Iskandarsyah Madjid SE MM kemudian membacakan satu persatu pemenang untuk masing-masing katagori.

“Apresiasi ini diberikan atas konsistensi (para pelaku usaha) dalam menjalankan syariat Islam. Jadi (pemberian nominasi ini ) tidak mencari juara meskipun ada nominasi,” kata Iskandarsyah.

Berikut para pemenang untuk masing-masing katagoti yaitu katagori hotel halal syariah diraih oleh Hotel Permata Hati Convention Center, katagori restoran hotel halal diraih Restoran Hotel Grand Nanggroe.

Lalu, katagori restoran/rumah makan halal diraih Rumah Makan Rumoh Aceh, katagori souvenir halal diraih Kapal Tsunami (UD Tuna), katagori bandara ramah wisata diraih Bandara Sultan Iskandar Muda, katagori pegiat sertifikat halal diraih Fauzan SAg, dan Zalyan Tour & Travel dari katagori travel halal.(*)

Sumber berita : https://aceh.tribunnews.com/2019/12/07/ini-tujuh-pelaku-usaha-yang-raih-anugerah-wisata-halal-aceh-2019

video juga dapat dilihat pada di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: