Banda Aceh Gelar Pemilihan Putroe Bungong Aceh 2013

Banda Aceh Gelar Pemilihan Putroe Bungong Aceh 2013

Banda Aceh – Setelah menggelar Pemilihan Putroe Bungong Aceh 2013 sebanyak 4 kali di Kota Banda Aceh, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke 808, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banda Aceh kembali mengadakan Pemilihan Putroe Bungong Aceh 2013. Pemilihan ini bertujuan untuk mendukung program pengembangan pariwisata kota Banda Aceh.

Panitia acara pemilihan, Icha dalam siaran tertulis mengatakan bahwa acara ini sebagai wadah bagi kreatifitas para generasi muda berbakat, serta menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama taman kota, situs budaya dan wisata yang ada di Kota Banda Aceh.

Acara akan dimulai dengan seremonial pembukaan yang akan dilaksanakan di Pusat Informasi dan Budaya, Rumah Ibnu Sa’dan Banda Aceh pada tanggal 11 Mei 2013. Dimulai pada pagi hari, pembukaan Pemilihan Putroe Bungong Aceh 2013 akan ditandai dengan penanaman bunga khas Aceh seperti bungong jeumpa dan seulanga di kawasan situs budaya yaitu Rumoh Ibnu Sa’dan.

Setelah melewati proses seleksi 15 besar finalis Putroe Bungong Aceh akan mengikuti malam penobatan di Aula Balai Kota Banda Aceh, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2013. Nantinya akan terpilih Putroe Bungong 2013 dan 9 kategori pemenang lainnya.

Diharapkan acara ini nantinya dapat memberikan inspirasi kepada para generasi muda untuk dapat memberikan kontribusi dan berpartisipasi dalam upaya pengembangan  serta pelestarian lingkungan situs budaya dan wisata.[theglobejournal.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: